Ngubek-Ngubek Jakarte

Bukune
1
Free sample

Jakarta, oh, Jakarta.

Tempat harapan dan impian jadi kenyataan, atau hancur berserakan di jalan. Lo boleh ngatain gue lebay, tapi emang itu realitasnya. Ciaelah….

Buat bertahan di Jakarta, modal selfie depan Monas atau dugem dalam bajaj aja emang masih jauh dari cukup. Beberapa kemampuan harus lo siapin. Mulai dari sabuk hitam di bidang salip-menyalip kendaraan, menguasai teknik berenang di arus banjir, sampe ilmu berbasa-basi dengan sosialita Ibu Kota.

Mental lo juga harus kuat! Jangan patah hati kalo ditinggal bus kota, jiper pas nego-negoan sama pedagang di Pasar Senen, atau minder pas dikedipin si Manis Jembatan Ancol.

Kelihatannya susah, ya? Tapi, jangan khawatir, Sob. Gue, Sudir, si Jakartan asli Wonosobo, bakal jadi pemandu lo untuk mengenal Jakarta lebih baik. Banyak gambarnya pula! Biar pada gampang ngerti. Buruan baca buku ini, dan jatuh cintalah pada Jakarta sepenuh hati.
Tangkap!






-Bukune-
Read more

Reviews

4.0
1 total
Loading...

Additional Information

Publisher
Bukune
Read more
Published on
Oct 1, 2014
Read more
Pages
184
Read more
ISBN
9786022201410
Read more
Read more
Best For
Read more
Language
Indonesian
Read more
Genres
Humor / General
Juvenile Fiction / Lifestyles / City & Town Life
Juvenile Nonfiction / Humor / General
Read more
Content Protection
This content is DRM protected.
Read more

Reading information

Smartphones and Tablets

Install the Google Play Books app for Android and iPad/iPhone. It syncs automatically with your account and allows you to read online or offline wherever you are.

Laptops and Computers

You can read books purchased on Google Play using your computer's web browser.

eReaders and other devices

To read on e-ink devices like the Sony eReader or Barnes & Noble Nook, you'll need to download a file and transfer it to your device. Please follow the detailed Help center instructions to transfer the files to supported eReaders.
Ernest Prakasa
Bus di jepang itu ongkosnya dibayar dengan cara masukin duit ke kotak yang ada disamping supir. Mau kabur tanpa bayarpun bisa . Kalo sistem ini diterapkan di Jakarta, dalam seminggu armadanya pasti gulung tiker. Udah gitu semuanya berhenti di halte, tepat di belangkang garis. Gak tuh supir yang naek-turunin penumpang sembarangan, apalagi pake acara ngetem sambil ngerokok dan godain eneng-eneng. Jadi kalo lo naek bus di jepang, lo harus tau banget mau turun di halte mana. Karena kalo kelewatan, gak bisa maen seenaknya triak “kiri bang!” sambil ketok-ketok kaca pake koin.
(Diambil dari bab “Irrashaimase!”)

Panitia setempat sempet ngomong gini,”Tadinya kita mau beliin dodol ganja bang, tapi pabrik nya baru abis di grebek.” Buset. Seumur hidup gue yang lebih tiga dekade ini, gue baru denger ada pabrik dodol digrebek. Kayak apa proses penggrebekannya ya? Gue gak kebayang pasukan polisi merengsek masuk kesebuah pabrik tersembunyi, mengacungkan pistol sambil triak, “BERHENTI!!!! JATUHKAN DODOL KALIAAANNN!!!” lalu disambut gelak tawa oleh segenap karyawan pabrik yang tentunya sembari bekerja, sembari menikmati hasil karya mereka.
(Diambil dari bab “Oleh-oleh Illucinati Tour”)

Pemakaman Sandiego Hills ini unik banget, mereka punya kolam renang. Bukan khusus arwah, tentunya. Kolam renang ini untuk pengunjung terutama anak-anak. Gue paham sih, maksudnya mungkin supaya kalo mau ziarah, orang tua bisa fokus ziarah sementara anak-anak bisa maen disana. Tapi tetep aja menurut gue sih agak aneh ya.
Anak : “Papa, kita mau kemana weekend ini?”
Bapak : “Ah, kita berenang dikuburan yuk?”
Anak : “HOREEEEEEEEEEE!”
(Diambil dari bab “Makam Mewah")

==========================

-Novel berbahasa Indonesia dari penerbit RakBuku-
Muhammad Zikra
??Kemenangan? Gus Dur atas ?lawan-lawan?-nya terutama karena dia punya rasa humor yang tinggi. Waktu menjadi presiden dan membuka pameran lukisan saya, dengan enteng Gus Dur berkata, ?Sudah tahu saya tidak bisa melihat, kok, disuruh membuka pameran ....? Buktikan sendiri dengan membaca buku ini.? ?K.H. Mustofa Bishri Seorang pandita Hindu, seorang pastor Katolik, dan seorang kiai Islam, memperdebatkan tentang siapa di antara mereka yang paling dekat dengan Tuhan. ?Kami!? ujar pandita Hindu. ?Kami memanggil Dia Om, seperti kami menyebut paman kami,? jawab pandita Hindu sambil merapatkan kedua tangan di dada. ?Om, shanti, shanti, Om.? ?Kalau begitu, kamilah yang jelas lebih dekat kepada Tuhan!? ujar pendeta Katolik, ?Kami memanggil Dia 'Bapa'. Bapa kami yang ada di Surga.? Kiai terdiam. ?Hm . . ., ? sang kiai merenung, ?sebenarnya kalau kami ingin memanggilnya, kami tinggal berteriak saja dari menara masjid . . . .? Berlatar belakang keluarga pesantren, Gus Dur dibesarkan oleh tradisi guyonan kalangan Nadhliyin yang blak-blakan. Setiap guyonan yang terlontar dari mulut Gus Dur adalah sebuah refleksi atas berbagai hal dan peristiwa. Dia pun tak ragu menjadikan dirinya sendiri sebagai bahan guyonan, dan dengan itu dia pun mengajarkan sikap self-criticism kepada pendengarnya. Buku Tertawa Bersama Gus Dur ini mengompilasi kembali berbagai guyonan Gus Dur yang selama ini telah membuat banyak orang tersenyum. Seperti Nasrudin Hoja dan Abu Nawas, humor Gus Dur tak hanya membuat orang tertawa, tetapi juga merenungi betapa kegetiran dunia ternyata bisa diselesaikan dengan humor ala sufi yang kritis. ?Sense of humor yang tinggi justru menunjukkan kapasitas spiritual intelligence yang tinggi dari seseorang. ?Prof. Dr. K.H. Jalaluddin Rakhmat ?Beliau adalah orang yang jago mencairkan suasana, guyonannya spontan dan disukai oleh siapa pun mulai dari orang Batak, Madura, LSM, hingga Lintas Agama.??Sulaiman (asisten pribadi Gus Dur) ?Seniman yang khusus menciptakan kesegaran humor dengan joke-joke cerdas.? ?Jaya Suprana [Mizan, Mizania, Inspirasi, Motivasi, Indonesia]
Kin Bing Wu
In China, despite the introduction of economic reforms that have lifted millions out of poverty, the income gap between rural and urban areas remains wide. There is a growing realization in policy circles that economic growth alone cannot reduce absolute poverty and inequality, and that investment in human development is needed to sustain growth and improve social cohesion. Prepared as a collaborative study between the World Bank and China s National Population and Family Planning Commission, Early Child Development in China: Breaking the Cycle of Poverty and Improving Future Competitiveness analyzes the challenges facing the country in the care, development, and education for children from birth to six years of age, and details the long-term social benefits and high economic returns that targeted early child development interventions for disadvantaged children can provide. Investments in early child development are one of the most cost effective strategies for breaking the intergenerational transmission of poverty and improving productivity and social cohesion in the long run. This report studies how programs to improve prenatal care, raise the health status and nutritional standards of young children, improve the knowledge of mothers and primary caregivers about health, child care, and nurturing techniques, and expand the availability of preprimary education services across China can strengthen a child s prospects for success later in life. Ensuring that children can grow and live to their full potential is essential to enable the country to improve its future competitiveness and overcome the challenges it faces from an aging population and the transition from a middle- to a high-income economy.
Guo-Qiang Cai
Stochastic dynamics has been a subject of interest since the early 20th Century. Since then, much progress has been made in this field of study, and many modern applications for it have been found in fields such as physics, chemistry, biology, ecology, economy, finance, and many branches of engineering including Mechanical, Ocean, Civil, Bio, and Earthquake Engineering.

Elements of Stochastic Dynamics aims to meet the growing need to understand and master the subject by introducing fundamentals to researchers who want to explore stochastic dynamics in their fields and serving as a textbook for graduate students in various areas involving stochastic uncertainties. All topics within are presented from an application approach, and may thus be more appealing to users without a background in pure Mathematics. The book describes the basic concepts and theories of random variables and stochastic processes in detail; provides various solution procedures for systems subjected to stochastic excitations; introduces stochastic stability and bifurcation; and explores failures of stochastic systems. The book also incorporates some latest research results in modeling stochastic processes; in reducing the system degrees of freedom; and in solving nonlinear problems. The book also provides numerical simulation procedures of widely-used random variables and stochastic processes.

A large number of exercise problems are included in the book to aid the understanding of the concepts and theories, and may be used for as course homework.

©2017 GoogleSite Terms of ServicePrivacyDevelopersArtistsAbout Google
By purchasing this item, you are transacting with Google Payments and agreeing to the Google Payments Terms of Service and Privacy Notice.